Waktu.


Berbicara tentang waktu, aku punya banyak pengalaman, pun dirimu kiranya.
Waktu selalu menyuguhkan kejutan untuk kamu yang mengharapkan.
Berharap pada waktu layaknya berjudi di meja hijau, membuka dan menutup kartu bergantian.
Tidakkah kamu tahu, seberapa buruknya aku dalam perjudian waktu?

Masa lalu, masa kini, masa depan; tiga penggalan terpenting waktu.
Singgahlah, namun jangan berdiam lalu tinggal pada masa lalu.
Bersyukurlah, lakukan apapun yang menurutmu terbaik pada saat ini.
Berharaplah, perjudianmu belum berakhir hingga tercapai masa depan.

Jika waktu dipadukan dengan jarak, maka jadilah ujian yang sempurna.
Menguji setia, komitmen, percaya, dan segala kata yang pernah terucap.
Waktu tak pernah berbohong, ia selalu mengungkap kebenaran, meski tertutup.
Bagiku, hanya orang-orang yang tegar yang mampu membodohi waktu.

Tapi pernahkah kamu berada pada suatu waktu,
saat alam sekonyong-konyong menginginkanmu hilang sadar,
dimana per satuan detik terasa menyiksamu lebih dari apapun,
dan waktu berjalan amat lambat seakan mereka menertawakanmu,
seolah kamu hanya ingin bumi menelanmu tanpa sisa?

Ya,
aku pernah.
Serta terimakasih kepada waktu,
yang telah mengajariku menunggu.

(13/11/13)

Leave a Reply

Who Am I?

Foto Saya
Aku punya tumpukan coretan yang akan kubagi denganmu.
Diberdayakan oleh Blogger.

.